Jumat, Maret 18, 2011

Cara menghilangkan warna background posting

Sekedar ingin berbagi dengan blogger pemula lainnya, tentang cara menghilangkan warna background pada area postingan dan tulisan kita terlihat seperti menempel langsung pada background template. Sehingga background template kita tidak lagi terhalang oleh area
postingan kita yang warna backgroundnya berbeda. Sayang kan kalo gambar background yang kita sukai jadi terhalang oleh area tersebut...
Setelah otak ini berputar selama beberapa hari, akhirnya cara itu saya dapatkan, dan ternyata sangatlah mudah...jadi jangan takut salah yaa...
Sebagai hasilnya lihat saja di blog saya ini.
Oke langsung saja...
1. Login ke dasbor
2. Klik Rancangan
3. Klik Edit HTML, biasakan download dulu seluruh template kamu lalu beri tanda centang pada expand widget template, untuk menjaga kalo-kalo ada kesalahan pada pengeditan template kita.
4. Langkah selanjutnya cari kode dibawah ini :

<Variable name="post.background.color" description="Post Background" type="color" default="#ffffff" value="#1c1c1c"/>

5. Kalo sudah ketemu, lalu ganti kode warna pada default dan value seperti contoh kode warna ini : "#ffffff" dan "#1c1c1c" menjadi "transparent"

(Kode-kode warna ini mungkin berbeda dengan kode warna pada template anda).

6. Simpan template baru anda dan lihat tampilan blog anda sekarang.

Ini seperti terlihat mudah bagi yang sudah mengerti kode-kode HTML, tapi buat yang masih awam tentang HTML, mungkin membutuhkan waktu berhari-hari untuk bisa memecahkannya. Yaa contohnya seperti saya ini...

*Sebagai Catatan :
Karena saya bukan ahlinya dalam bidang edit mengedit template, jadi kalo ada yang salah resiko ditanggung sendiri...

4 komentar:

  1. Mohon bantuannya dong,,
    Saya tidak menemukan



    ??? Scroll bar nya yg ke bawah berapa kali??? Mohon banget dibantu..

    BalasHapus
  2. <Variable name=" cari itu saja di find... pasti jumpa

    www.wahyusma5.co.cc

    BalasHapus
  3. bos umpang nanya dong
    cara merubah warna backgroun postingan kayak lo gmna yah..?
    punya gua wana putih transparant nya
    gua pengennya warna hitam...!
    mohon bantuannya bos

    BalasHapus
  4. woooooowwwww..... mancaaaaaaaaaaappp dahhhhhh...
    matur tengkyu gan... mantra dan jampi-jampinya manjur banget...
    dari kamren saya cari-cari caranya, dari berbagai perguruan dan mantra-mantra yang panjang udah ditancapkan tapi kurang manjur dan tidak memuaskan...
    ternyata ketemu dimari eh mantranya cuma secuil udah mampus warna backgroundnya.... hebaaaatttt dah... matur tengkyu lagi guru... :D

    BalasHapus